Jumat, 08 Januari 2016

Dampak Kabut Asap Bagi Kesehatan Bisa Sebabkan Bronkitis


Dampak Kabut Asap Bagi Kesehatan Bisa Sebabkan Bronkitis

Pengobatan Asma -. Kabut asap yang terjadi di berbagai jenis daerah ini bisa menimbulkan adanya beberapa jenis macam penyakit bagi kesehatan tubuh anda.Hal ini merupakan hal yang memang perlu kita waspadai.Akibat kabut asap ini,sebenarnya masih banyak hal hal yang bisa di rasakan mengganggu aktivitas kita ini selain bisa mengakibatkan bronkitis ini.Keadaan ini lah yang merupakan keadaan yang perlu kita waspadai agar terhindar dari berbagai jenis macam keluhan keluhan kesehehatan pada tubuh kita ini akibat dari bronkitis ini sendiri.

Telah lebih dari dua bln, jutaan penduduk di Sumatera & Kalimantan terpapar asap akibat terbakarnya hutan & lahan. Kabut asap yaitu ancaman serius bagi kesehatan seluruhnya organ badan.Asap mampu mengiritasi salaput lendir di hidung, mulut, & tenggorokan, memunculkan radang, & menimbulkan reaksi alergi.Asap kebakaran pun memunculkan infeksi, sejak mulai dari infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) sampai pneumonia atau radang paru."Kemampuan paru & saluran pernapasan mengatasi infeksi pula menyusut maka menyebabkan lebih enteng berlangsung infeksi," terang Prof. Dr. Tjandra Yoga Aditama, Sp.P Senin (7/9/2015).Asap memperburuk keadaan penderita asma & penyakit paru kronis, seperti bronkitis atau paru obstruktif kronik.Menurut Tjandra, kebolehan kerja paru jadi menyusut & menyebabkan orang gampang lelah & mengalami kesusahan bernapas.

Dampak kabut asap bagi kesehatan bisa sebabkan bronkitis ini di rasakan banyak warga di sana."Berbagai penyakit kronik di bermacam organ badan, seperti jantung, hati, ginjal pun mampu saja memburuk. Dikarenakan, efek tak serta-merta kabut asap bisa menurunkan daya tahan badan & pula memunculkan stres," ungkap Kepala Tubuh Penelitian & Pengembangan Kesehatan Kementrian Kesehatan ini.Utk mengurangi efek jelek kabut asap, khususnya kepada bayi, ibu hamil, orang lanjut umur, anak-anak, & pengidap penyakit kronis, Men Kes Nila F Moelok meminta pemerintah daerah sediakan hunian singgah (shelter).Dalam shelter tersebut, keadaan hawa diatur bersama adanya penjernih hawa. Kementrian Kesehatan pula mengirimkan tenda isolasi ke Palangkaraya, Kalimantan.Hunian singgah & tenda isolasi tersebut jadi ruang evakuasi bagi masyarakat yg tak sanggup berlindung di hunian mereka sendiri dari kabut asap.

Akibat dari kabut asap ini lah di yakini dapat merugikan warga sekita.Banyak sekali hal hal yang merugi akibat dari hal ini.Sebeneranya,ada beberapa cara untuk mencegah datangnya penyakit ini bagi kesehatan tubuh kita ini seperti dengan menggunakan masker agar terhindar dari masalah penyakit ini.Hal ini bisa di lakukan oleh anda yang memang ingin mencegah datangnya penyakit yang satu ini.Ayo cegah datangnya penyakit ini pada tubuh anda agar terhindar dari masalah masalah kesehatan tubuh,baik itu sejenis penyakit kronis satau bahkan sejenis penyakit yang ringan.

Baca Juga : Tips Pengobatan Penyakit Bronkitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar